Welcome to My Blog, Hopefully the Contents of My Blog Can be Useful for You All ..^^.

27 November 2008

Ponsel Jagung Bikin Polusi Berkurang..?


China - Produsen elektronik Korea Selatan Samsung telah membuat ponsel yang salah satu bahannya adalah tanaman jagung. Ponsel-ponsel bermerek W510, F268 dan juga E200 Eco tersebut baru saja diluncurkan di China.
Sekedar diketahui, handset Samsung itu sesungguhnya hanya berfitur standarsaja. Namun dengan dipakainya material jagung, ponsel jadi lebih ramahlingkungan. Bahkan, polusi udara yang terjadi dalam proses produksiponsel juga bisa ditekan.
Samsung mengklaim, dalam satu tonmaterial ramah lingkungan yang dipakai dalam proses pembuatan casingponsel E200 Eco, emisi gas polutan CO2 yang dihasilkan dua ton lebihsedikit daripada ketika memakai material biasa.
Selain itu, kemasan ponsel jagung ini juga mudah didaur ulang. Dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Jumat (15/8/2008), Samsung juga telah berencana mendaur ulang ponsel-ponsel yang sudah tidak terpakai lagi.
“Kamibekerja keras membuat produk yang sehijau mungkin serta mengembangkansistem daur ulang ponsel,” ujar pejabat Samsung, Geesung Choi.
Selainberedar di Korea dan China, ponsel berbahan jagung itu rencananya akanmenyambangi Eropa. Namun tidak dijelaskan apakah nantinya juga bakaldipasarkan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...