Welcome to My Blog, Hopefully the Contents of My Blog Can be Useful for You All ..^^.

22 November 2011

Tips Internetan Murah via Handphone Lokal

Handphone lokal pada umumnya hanya menyediakan jalur GPRS (General Packet Radio Service) untuk keperluan koneksi internet. Bersarnya tarif hanya berdasarkan volume penggunaan atau besarnya data(muatan) /byte yang dikirim atau diterima tanpa memperhatikan durasi. Apabila besar byte yang kita terima atau tampilkan di ponsel kita, maka besar pula pulsa yang tersedot. Nah, inilah tips agar dapat internetan dengan biaya yang murah via handphone lokal.

Yaitu :  

1. Pakailah browser yang menggunakan teknologi xHTML daripada HTML
Karena browser HTML menampilkan halaman web dalam format full HTML dan menawarkan kualitas tampilan lebih baik, namun besarnya data juga besar sehingga biaya GPRS menjadi mahal. Oleh karena itu jika kita lebih memerlukan konten/data daripada gambar maka pakailah browser yang berteknologi xHTML.

2. Matikan fungsi penampil gambar
Tips yang ini akan mereduksi biaya GPRS karena mengurangi besaran data yang akan kita unduh. Tentunya bagi kita yang lebih mementingkan data daripada gambar.

3. Pilih Google
Kalau default browser di ponsel tak bisa membawa kita langsung ke halaman web tujuan kita, masuklah dulu kita ke google.com .Kemudian ketik situs tujuan melalui search engne Google. Langkah ini berpotensi mereduksi biaya GPRS kita, karena data halaman biasanya sudah dikompresi menjadi lebih kecil.

4. Buat Bookmark
Jika kita menyukai situs tertentu, maka lakukan bookmark. Langkah ini tak hanya menghemat biiaya tapi juga waktu kita, karena tak harus melewati bebrapa langkah kalau mau masuk ke situs lagi.



5. Download
Bagi yang suka berburu konten gratisan, perhatikan besar file yang akan didownload. Semakin besar kapasitas file, maka banyak pula biaya yang akan dikeluarkan. Untuk mengunduhnya dengan skala prioritas, utamakan file yang diunduh sesuai dengan kegunaan kita. Bila terpaksa harus mengunduhnya lebih baik gunakan dengan paket internet volume based yang unlimited.

6. Operator
Beberapa operator selular yang gencar melakukan perang tarif akan banyak melakukan promosi di beberapa tarif, terutama tarif percakapan. Usahakan memilih yang termurah dengan koneksi yang lancar.

Demikian tips agar bisa internetan dengan biaya yang murah via handphone lokal. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...