Welcome to My Blog, Hopefully the Contents of My Blog Can be Useful for You All ..^^.

11 Desember 2008

Emang Berubah Itu Mudah..???

Si Jenius, Albert Einstein, pernah mengatakan, “Semangat tinggi selalu mendapat perlawanan dari pemikiran biasa-biasa saja.”

Mengubah kebiasaan yang Kamu miliki selama ini tidak selalu mudah lho.. Tetapi sangat mungkin Kamu lakukan. Di manapun Kamu berada, Kamu bisa sampai ke tujuan yang Kamu inginkan. Jangan khawatir.. !
Ketahuilah bahwa setiap kali kita memutuskan untuk berubah, kita selalu menghadapi tantangan. Kita selalu ditantang untuk membuktikan keseriusan kita.
Iya kan? Tantangan itu bisa jadi dari dalam diri Kamu sendiri maupun dari luar. Misalnya, Kamu akn mencicil mengerjakan PR Kamu. Kamu berkata minggu ini adalah waktu yang tepat untuk mengubah kebiasaan. Aku tidak mau lagi menunda-nunda mengerjakan tugas. Tapi minggu ini pula, banyak ajakan dari temen-temen Kamu untuk bermain, berjalan-jalan ke mall, menghadiri pesta ulang tahun, lihat film terbaru dan main play stations. Kamu harus memilih mana yang harus Kamu kerjakan lebih dahulu.

Ingatlah, semua perubahan selalu mendapat tantangan, teutama disaat-saat awal. Semuanya tergantung pada Kamu sendiri. Mampu nggak Kamu komitmen untuk melakukan perubahan pada diri Kamu sendiri. Mampu nggak Kamu menolak ajakan temen-temen Kamu? Mampu nggak Kamu mengatakan “tidak” untuk hal-hal yang bagi Kamu tidak penting? Kalo Kamu tidak bisa mengatakan “tidak” kepada temen-temen Kamu, alamat Kamu tidak akan bisa mengubah kebiasaan Kamu selama ini.

Walaupun susah,bukan berarti tidak bisa. Kamu harus selalu mengingat bahwa semua perubahan akan menemui tantangan. Itu sih udah hukum alam. Setiap Kamu melakukan hal-hal yang baik, pasti setan ndak akan rela. Yah, setan itu kan bisa berupa jin atau manusia kan? Makanya Kamu mesti mantep kalau mau berubah dan bersiaplah menghadapi tantangan itu. Nah, untuk membantu agar Kamu mampu menghadapi erbagai tantangan itu, ada baiknya Kamu lakukan beberapa hal di bawah ini:


1.Tetapalah berpikir positif tentang diri dan kondisi Kamu

Kamu harus selalu mengemukakan sisi baik diri Kamu dan terus-menerus membayangkan hidup Kamu berjalan seperti yang Kamu inginkan. Jangan pernah Kamu berpikir menyerahkan hidup Kamu dikuasai orang lain. KAmulah yang memimpin diri Kamu sendiri. Pada awalnya mungkin Kamu dianggap tidak “ngetrend”, tetapi lambat laun, temen-temen Kamu akan menghormati diri Kamu dan kamu akan menciptakan pola kebahagiaan baru.

2.Tetapkan dan tulislah kebiasaan-kebiasaan apa saja yang akan Kamu perbaharui

Kamu bisa menulis kebiasaan-kebiasaan buruk yang selama ini kamu rasakan “nempel” pada diri kamu. Setelah kamu tulis kebiasaan buruk itu, maka coretlah dia, dang anti dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang ingin kamu ciptakan.

3.Dengarkan kaset-kaset yang membangkitkan motivasi dan lahaplah buku-buku tentang kesuksesan
Kadang-kadang untuk bertahan menghadapi godaan yang berat, kamu perlu mengetahui biografi orang-orang hebat. Coba deh.. kamu baca kisah-kisah para sahabat yang membangkitkan semangat dan orang-orang sukses lainnya. Miliki juga kaset-kaset yang mampu membangkitkan semangat kamu. Nasyid misalnya, dengan mendengarkannya semangat kamu akan bangkit. Ingat, hindari mendengarkan lagu-lagu yang melemahkan hati, ya..

4.Lewatkan waktu bersama orang yang bisa Kamu timba ilmunya

Berbicaralah pada mereka, mintalah nasihat pada mereka. Siapa tahu dengan nasihatnya, Kamu akan semakin memiliki kekuatan untuk melawan segal godaan-godaan yang kamu hadapi.

5.Lakukan aktivitas pribadi yang dapat menguatkan hati

Kamu bisa melakukannya sendirian. Bacalah ayat-ayat suci Al-Qur’an, dirikanlah shalat malam, dan teruslah berdzikir kepada Allah dan mintalah pertolongan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...