Welcome to My Blog, Hopefully the Contents of My Blog Can be Useful for You All ..^^.

11 Desember 2008

Empat Jenis Remaja

Saat ini, ada empat jenis remaja yang bisa dibedakan dari apakah dia punya motivasi berprestasi atau tidak. Coba baca uraian di bawah ini, kemudian tanyakan kepada diri kamu sendiri, “Aku termasuk golongan remaja yang mana?”


1.Remaja LUAR BIASA
Mereka adalah remaja yang penuh dengan semangat dan kerja keras untuk mewujudkan cita-citanya. Hari-harinya selalu diisi dengan kegiatan positif. Mereka sangat tidak mau menyianyiakan waktunya. Mereka memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap temen-temennya. Jangan sekali-kali mencoba mengajak mereka untuk ‘ngelayap” hingga larut malam, jika Kamu tidak ingin kecewa karena pasti ditolak.

2.Remaja BIASA SAJA
Mereka adalah kelompok remaja kebanyakan. Mereka sih juga belajar, tapi selalu saja kalah, ketika tiba-tiba ada teman dating dan mengajaknya pergi having van. Mereka juga senang baca, tapi selalu saja berhenti ketika tiba-tiba ada acara film Bolywood di TV. Yah itulah remaja yang biasa-biasa saja. Mereka nanti juga akan menjadi orang yang biasa-biasa saja.

3.Remaja MENGADA-NGADA
Mereka sih remaja yang senengnya merenung and melamun. Itu tuh kayak seorang filosof. Kerjaannya menengadah ke atas menghitung bintang. Semangat sih gede, tapi tenaga kurang. Kalo ngomong dengan temen-temennya tentang apa cita-citanya, wuiihh… luar biasa tingginya. Tapi saying dia ndak pernah mau belajar, ndak pernah mau tekun, jadinya ya kayak gitu, stress sendiri.

4.Remaja APA ADANYA
Ini sih remaja yang udah pasrah ama nasib. Pokonya nasib akan membawa ke mana, ngikut aja. Semboyannya, ‘mumpung masih muda, mari bersenang-senang’. Jangn sekali-kali ngajak ngobrol tentang masa depan dengan remaja ini, dia pasti akan mengatakan, “Sok lu!”. Nah, aku saranin, jauhi aja deh remaja kayak gitu dari lingkungan pergaulan Kamu, kalu tidak bisa-bisa Kamu ikut-ikutan ama dia. Kan berabe.

So, Kamu termasuk remaja yang mana nih…?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...