Welcome to My Blog, Hopefully the Contents of My Blog Can be Useful for You All ..^^.

11 Desember 2008

Bagaimana sih agar Memiliki Prinsip?

Sebenarnya memiliki prinsip itu mudah kok.Yang sulit itu mempertahankannya. Prinsip itu bisa datang dari diri Kamu sendiri. Karena sebenarnya setiap manusia itu udah dibekali oleh Allah hati nurani. Dia berfungsi untuk menilai mana yang baik dan mana yang buruk. Namun, kalau hati itu ndak dirawat, ya tentunya nggak bisa ngebedain mana yang baik dan mana yanga jelek.

Cuman agar Kamu-kamu mantap, ada ni tips-tipsnya:

1.Belajar Islam dengan serius

Kalau kamu terus mendalami Islam, Kamu akan memiliki prinsip yang kuat. Islam itu kan agama yang sempurna? Di sana udah ada tuh tuntunan-tuntunan tentang perbuatan mana yang boleh mana yang nggak. Islam juga akan mengajarkan kepada Kamu untuk tidak lalai terhadap waktu. Udah deh, pokoknya Islam itu lengkap..kap..kaaap. Geura ngaos njuug..^^.

2.Baca Buku-buku Biografi Orang Sukses

Nah, kalau Kamu pingin sukses, baca dong kisah-kisah orang-orang sukses. Di sana kamu pasti akan temuin, bahwa untuk menjadi sukses mereka itu mesti berpegang teguh pada prinsip. Itu pasti! Karena prinsip akan menjaga dia untuk tidak melakukan hal-hal yang menghancurkan impiannya.

3.Baca Buku-buku tentang Pengembangan Diri

Ilmu yang Kamu dapat dari buku itu, tinggal Kamu terapin aja ya! Jangan senengnya baca doank, tapi giliran nerapin maleus. Ya jelas buku gak akan bermanfaat bagi Kamu-kamu.

4.Buatlah jadwal Harian atau mingguan kemudian dimutaba’ah (dicek)

Agar Kamu bisa mengarungi hari-harimu dengan baik dan terencana, buat donk jadwal. Kamu bisa pakai buku agenda. Misalnya, malam hari sebelum tidur Kamu susun apa aja yang ingin Kamu lakukan besok paginya sampai menjelang tidur lagi. Nah, setelah itu Kamu cek, apakah udah sesuai dengan jadwal kamu apa belon? Begitu latihannya. Lama kelamaan Kamu akan terbiasa dan tidak lagi memerlukan buku agenda, karena otak bawah sadar Kamu udah bekerja secara otomatis. Ok!^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...